-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

8/20/2013

Akun Facebook Mark Zuckerberg Kena Hack

Akun facebook anda di hack orang? ternyata bukan hanya anda, baru-baru ini seorang ahli komputer dari Palestina, Khalil Shreateh, berhasil masuk dan memposting di wall akun pendiri facebook, Mark Zuckerberg. Namun berbeda dengan penemu bug facebook lainnya, kali ini facebook menolak membayar Khalil Shreateh, sang penemu celah keamanan tersebut. Untuk anda ketahui, facebook akan membayar minimal $500 untuk penemu bug pada facebook.

Khalil Shreateh Vs Facebook

Sebelumnya, seorang hacker asal Inggris, Jack Whitton a.k.a. Fin1te juga berhasil menemukan celah keamanan facebook dengan cara memanfaatkan fitur sms yang terintegrasi dengan facebook.

Dengan memanfaatkan bug yang terdapat pada halaman PHP untuk verifikasi nomer telepon, Jack Whitton melakukan modifikasi elemen profile_id untuk membobol password akun facebook milik orang lain.
Atas keberhasilannya menembus kelemahan facebook tersebut, akun jejaring sosial populer tersebut kemudian membayar Jack Whitton sebesar 20 ribu US dollar.

Keamanan facebook kembali di bobol

Tak lama berselang, kali ini seorang pakar komputer dari Palestina, Khalil Shreateh, kembali menemukan celah keamanan di facebook, bukan hanya berhasil menemukan bug, pakar komputer ini bahkan berhasil masuk dan memposting di wall Mark Zuckerberg
"first sorry for breaking your privacy and post to your wall, I had no other choice... after all the reports I sent to Facebook team".
Sebelumnya  Khalil Shreateh memang pernah menunjukan kelemahan facebook dengan masuk ke akun Sarah Goodin, salah seorang teman Mark Zuckerberg, namun facebook menolak mengatakan bahwa itu merupakan sebuah bug.

Hingga saat ini, pihak masih menolak laporan kelemahan keamanan yang dilaporkan oleh pakar komputer Palestina tersebut, namun akun facebook dari Khalil Shreateh telah disuspend.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner