-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

5/09/2013

3 Jenis Asuransi Jiwa Tradisional, Pengertian, Keuntungan dan Perbedaannya

Seringkali banyak konsumen kebingungan saat memilih jenis produk asuransi, ini karena lebih banyak penjelasan mengenai produk daripada pengetahuan mengenai kebutuhan konsumen itu sendiri.

Untuk anda yang saat ini berencana mengikuti program asuransi jiwa tradisional, mari kita kenali lebih jauh 3 jenis asuransi tradisional.

Asuransi tradisional

Ada 3 jenis asuransi jiwa yang termasuk ke dalam asuransi jiwa tradisional, mereka adalah asuransi berjangka, asuransi seumur hidup, dan asuransi dwiguna. Apa saja perbedaannya? mari kita bahas satu persatu
  1. Asuransi berjangka

  2. Asuransi berjangka atau asuransi termlife memberikan proteksi jiwa dalam waktu yang terbatas, memiliki nilai premi atau pembayaran per bulan yang rendah dengan nilai pertanggungan yang besar bahkan bisa mencapai milyaran rupiah, namun jika sampai akhir masa kontrak asuransi anda masih dalam keadaan sehat, maka otomatis kontrak berakhir dan tidak ada uang yang akan dikembalikan atau anda terima.

    Meski banyak yang mengeluhkan resiko uang tidak kembali, namun jenis asuransi ini bisa anda pertimbangkan karena nilai premi nya yang paling rendah dibanding pilihan asuransi lainnya.
  3. Asuransi seumur hidup

  4. Asuransi ini kebalikan dari asuransi berjangka, dimana anda bisa mendapat proteksi dalam masa yang lebih lama, dan jaminan uang kembali jika pada akhir masa kontrak anda masih sehat walafiat, namun memiliki nilai premi yang lebih tinggi
  5. Asuransi dwiguna

  6. Asuransi dwiguna atau endowment adalah jenis asuransi yang lebih populer dibanding 2 jenis asuransi tradisional sebelumnya, selain adanya pengembalian premi, anda juga bisa mendapat nilai tunai berkala sebelum masa kontrak berakhir, contohnya pada asuransi pendidikan yang bisa mengeluarkan dana pada saat anak anda masuk sekolah.

    Banyaknya keuntungan dan bonus yang bisa anda dapat dari jenis asuransi ini menyebabkan nilai premi nya jauh lebih tinggi dibanding asuransi termlife maupun wholelife atau seumur hidup.

Cermat memilih jenis asuransi

Jangan hanya tergiur dengan janji besarnya tanggungan yang akan anda dapat, namun cermatlah menentukan jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda agar tidak justru memberatkan pengeluaran anda nantinya.

Semoga penjelasan mengenai 3 jenis asuransi tradisional di atas bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner