-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

4/21/2013

Kenali Tanda Pernikahan Anda Menuju Perceraian

Setiap hubungan - dalam hal ini pernikahan - pastinya mengalami masa pasang dan surut, anda mungkin telah melalui beberapa kali masa penurunan keharmonisan dalam rumah tangga dan berhasil bangkit, itu memang menjadi pilihan yang terbaik dibanding menyerah pada keadaan.

Namun tahukah anda ada beberapa kondisi dimana anda dan pasangan anda hanya satu langkah lagi menuju perceraian ?

Mari kenali tanda-tanda akhir pernikahan agar anda dapat mengantisipasinya sejak dini.

Tanda pernikahan tidak dapat dilanjutkan

Berikut beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pernikahan anda mungkin sudah tidak bisa dilanjutkan lagi

Hilangnya ketertarikan

Hilangnya ketertarikan untuk berhubungan badan maupun kegiatan intim lainnya biasanya menjadi masalah yang paling banyak memicu perceraian, karena dari hilangnya ketertarikan tersebut, peluang untuk perselingkuhan akan terbuka lebar.

Hilangnya waktu untuk kebersamaan

Saat anda dan pasangan anda lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan kesibukan masing-masing, maka saat itu keharmonisan dalam rumah tangga perlahan namun pasti akan semakin menurun bahkan hilang.

Hilangnya rasa hormat dan cinta

Jika anda sudah kehilangan rasa hormat dan cinta pada pasangan anda, maka dapat dipastikan akan terjadi masalah dalam hubungan pernikahan anda.

Hilangnya apresiasi

Semua yang anda lakukan sudah tidak berarti lagi bagi pasangan anda, begitupun sebaliknya.
Bahkan pada masa ini biasanya pasangan saling menggali kekurangan dari pasangannya, maka pertikaian akan sangat mudah terjadi.

Rasa memiliki

Jika anda dan pasangan anda sudah mulai saling klaim dalam masalah barang maupun penghasilan, dan telah kehilangan rasa kebersamaan, maka pada saat itu anda telah mendekatkan rumah tangga anda menuju perceraian.

Rasa menyesal

Ini merupakan masalah paling serius, timbulnya penyesalan setelah menikah.
Saat anda merasa telah menikahi sosok yang salah dan merasa telah membuang waktu sia-sia, maka pada saat itu sebaiknya anda meninjau ulang pernikahan anda, karena masalah seperti ini biasanya akan menjadi masalah yang besar yang akan menghancurkan pernikahan anda.

Menyikapi masalah dalam pernikahan

Bagaimanapun, perceraian bukanlah jalan yang terbaik, komunikasi adalah jalan keluar terbaik dari setiap masalah yang anda dan pasangan anda alami dalam mengarungi pernikahan.
Semoga artikel tanda-tanda pernikahan menuju perceraian ini dapat dijadikan sarana untuk mencegah terjadinya perceraian.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner