-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

3/02/2013

5 Bahan Alami untuk Mengatasi Sakit Saat Menstruasi

Peluruhan dinding rahim saat haid atau menstruasi biasanya menimbulkan rasa sakit atau kurang nyaman bagi perempuan, kamu pun pastinya sering mengalaminya.

Sebenarnya, rasa sakit saat datang bulan tersebut dapat diatasi dengan ramuan bahan alami yang tentunya jauh lebih aman dibanding obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

Ingin tahu apa saja bahan alami untuk mengatasi rasa sakit saat haid?

Atasi sakit saat menstruasi

1. Kunyit

Kamu bisa campurkan sari kunyit yang telah dihancurkan dan diperas dengan madu untuk kamu minum

2. Daun mint

Campurkan daun mint dengan teh, kemudian seduh dengan air panas, campuran teh dan daun mint tersebut sangat ampuh mengurangi rasa sakit saat datang bulan.

3. Kemangi

Kemangi sangat baik untuk kesehatan kamu, sering mengkonsumsi kemangi juga ternyata dapat mengurangi rasa sakit saat menstruasi

4. Kayu manis

Kamu bisa mencampur kayu manis dengan teh seperti daun mint di atas, minum dengan teratur dan rasa sakit akibat haid yang kamu rasakan akan segera berkurang.

5. Jahe

Rebus jahe dan gula secukupnya dengan 3 gelas air hingga hanya tersisa satu gelas, air rebusan jahe itu bisa kamu minum untuk 3 kali dalam sehari.

Semoga bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner