-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

2/24/2013

Benarkah KB Pil dapat Menyebabkan Gemuk?

Ada anggapan di masyarakat yang menyebutkan bahwa pil KB dapat menyebabkan gemuk, bahkan menimbulkan jerawat dan menyebabkan rasa mual dan pusing.

Benarkah hal tersebut? bagaimana faktanya? melalui artikel ini saya ingin memberikan informasi yang tepat untuk anda.

Pil KB menyebabkan kegemukan?

Hal tersebut tidak dapat dibantah sepenuhnya, kandungan estrogen pada pil KB memang dapat menyebabkan sebagian wanita mengalami peningkatan berat badan dan lingkar perut.

Namun tidak setelah keluarnya pil KB dengan kadar estrogen yang rendah. Pil KB yang beredar sekarang justru memiliki kadar estrogen rendah serta kandungan hormon yang bersifat antiandronergik sehingga tidak menyebabkan gemuk dan jerawat, mengurangi produksi minyak di kulit hingga tidak menyebabkan jerawat dan membuat kulit lebih halus.

Konsultasilah dengan dokter anda untuk mendapatkan pil KB yang tepat.

Plus dan minus pil KB

Pil KB adalah salah satu metode kontrasepsi paling efektif untuk mencegah kehamilan dan sangat baik sebagai pilihan kontrasepsi bagi pengantin baru, yang harus diperhatikan adalah konsistensi dalam penggunaannya.

Usahakan untuk selalu minum pil KB setiap hari pada jam yang sama, efek negatir (atau positif) dari pil KB adalah saat berhenti di minum akan langsung meningkatkan kesuburan.

Semoga artikel mengenai pil KB yang saya tulis bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner