-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

1/01/2013

Makanan Bernutrisi yang Membantu Anda Mencegah Rambut Rontok

Tahukah anda bahwa  kemungkinan rambut rontok ternyata dapat diperlambat dengan diet sehat dan asupan nutrisi dari sayuran dan buah-buahan?

Berikut daftar makanan sumber nutrisi yang dapat membantu anda mencegah kerontokan pada rambut.

Mencegah Kerontokan Rambut


Zat Besi

Ini merupakan mineral penting yang bersumber dari makanan hewani dan sayuran.
Sumber zat besi yang baik terdapat dalam hati, daging sapi, ikan, sayuran hijau, sereal, kacang-kacangan, dan biji labu.

Protein

Protein sangat penting untuk menguatkan rambut. Kekurangan protein dapat menyebabkan rambut rontok dan protein yang cukup dapat membantu untuk menyediakan asam amino yang memperkuat rambut.
Sumber protein yang baik berasal dari seafood, susu, keju, yoghurt, telur, kacang-kacangan, kedelai, daging sapi tanpa lemak, tempe, tahu, roti, gandum, selai kacang, beras merah, kacang-kacangan, brokoli, kentang, dan lain-lain.

Vitamin C

Vitamin C membantu tubuh menyerap zat besi. Cobalah untuk menggabungkan sumber zat besi dengan sumber vitamin C pada waktu yang sama. Sumber yang baik dari vitamin C antara lain buah jeruk, sayuran berdaun hijau, salad, kentang panggang, tomat, dan lain-lain.

Omega-3

Lemak ini menjaga rambut sehat dan memiliki peran dalam mencegah rambut menjadi kering dan rapuh Anda dapat menemukan omega 3 dengan mengkonsumsi tuna, salmon, makarel, biji rami, dan kenari.

Biotin

adalah vitamin B yang penting untuk kesehatan rambut. Sumber biotin yang baik diantaranya dari ragi, gandum, biji bunga matahari, kedelai, dan kenari.

Zinc

Zinc sangat penting untuk rambut anda. Zinc dapat anda peroleh dengan mengkonsumsi tiram, daging sapi tanpa lemak, selai kacang, kalkun, dan biji labu.

Semoga artikel jenis-jenis makanan bernutrisi yang membantu mencegah rambut rontok yang saya tulis kali ini bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner