-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

7/12/2012

7 Cara Sederhana Merawat & Mempercepat Kinerja Laptop atau PC Anda

Apakah anda selalu merawat laptop atau PC anda?
Laptop atau Komputer yang lambat adalah masalah yang sangat serius bagi pengguna PC, banyak sekali pengguna komputer yang mengeluh komputer mereka lambat saat start up, membuka program, berselancar, atau bahkan sering crash.

Sebenarnya, masalah-masalah tersebut tidak perlu terjadi jika anda benar-benar peduli pada perangkat PC anda.

Tips merawat laptop atau PC


Berikut 7 cara sederhana merawat PC yang akan membantu mempercepat kinerja komputer anda.

1. Biasakan untuk selalu memperbarui sistem anda.


Hal ini sangat penting untuk memastikan sistem komputer anda up to date, meskipun banyak yang menyarankan untuk mematikan update otomatis untuk mempercepat koneksi internet, tetapi sistem keamanan komputer yang tidak diperbarui akan membuat perangkat PC anda rapuh.

2. Gunakan program anti virus yang baik.


Antivirus adalah aplikasi yang paling penting untuk komputer Anda, kebanyakan komputer berjalan lambat karena virus atau malware. Sebenarnya antivirus gratis sekalipun dapat melindungi PC, namun tidak ada salahnya membayar beberapa dolar untuk mendapatkan perlindungan yang lebih optimal untuk komputer kesayangan anda dan selalu pastikan antivirus anda diperbarui secara teratur.

3. Identifikasi proses yang berjalan pada komputer Anda. 


Untuk melakukannya, bisa dengan membuka task manager (ctrl + alt + del), untuk menentukan fungsi dari setiap proses yang Anda temukan di task manager, saya sarankan anda mengunjungi http://www.processlibrary.com/

4. Gunakan firewall 


Pastikan firewall komputer anda diaktifkan. Firewall dapat melindungi komputer Anda dari trojan dan worm.

5. Pelajari registri pada komputer Anda. 


Kebanyakan kasus PC lambat atau crash disebabkan karena masalah registry. Banyak juga malware yang dapat merusak atau mengubah registry perangkat PC anda, dan banyaknya registry yang tidak terpakai karena terlalu sering menginstal atau meng-uninstal aplikasi juga sangat mungkin menyebabkan komputer anda lambat.

6. Defragment dan diskcheck.


Lakukan secara rutin untuk menghindari kerusakan lebih parah pada perangkat PC anda.

7. Backup data penting anda


Selalu lakukan backup pada data yang anda anggap penting untuk menghindari kehilangan data jika perangkat PC anda benar-benar rusak.

Itulah 7 Tips merawat perangkat PC, perawatan yang baik akan memperpanjang usia pakai perangkat PC anda, semoga bermanfaat
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner