-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

11/19/2013

5 Bahan Alami Yang Ampuh Mengobati Penyakit Maag

Maag disebabkan oleh meningkatnya asam di lambung yang kemudian menimbulkan iritasi di bagian selaput lendir lambung. Umumnya penyakit maag disebabkan karena pola makan dan pola hidup yang kurang sehat, dan untuk anda yang bermasalah dengan penyakit maag, berikut sagalapedia ulas 5 bahan alami yang ampuh mengobati penyakit maag.

Obat maag dari bahan alami

Ada 5 jenis bahan alami yang dikenal ampuh mengatasi penyakit maag, yaitu kunyit, pisang raja, lidah buaya, kacang hijau dan susu kambing.

Kunyit

Kandungan kurkumin dan kurkuminoid di dalam kunyit dapat membantu meringankan gejala maag. Anda hanya perlu mengambil sari dari dua ruas kunyit berukuran sedang yang sudah diperas dan dicampur air hangat, minum sari kunyit tersebut pada pagi hari sebelum anda makan, dan malam hari menjelang waktu tidur.

Pisang raja

Pisang raja mengandung pektin yang bermanfaat untuk melindungi selaput lendir lambung. Caranya, keringkan irisan pisang raja tanpa perlu di jemur, setelah kering kemudian blender dan campurkan dengan madu untuk digunakan dua kali sehari.

Lidah buaya

Selain memiliki manfaat untuk rambut, lidah buaya juga ampuh mengobati penyakit maag. Untuk membuat obat maag dari lidah buaya, kupas kulitnya dan ambil lalu cuci bagian dagingnya agar tidak terlalu banyak mengandung lendir, kemudian rebus dengan air mendidih. Setelah matang, lidah buaya tersebut dapat anda buat jus dengan campuran madu.

Kacang hijau

Jemur kacang hijau secukupnya hingga benar-benar kering kemudian sangrai hingga matang lalu ditumbuk sampai halus. Tiga kali sehari, minum sekitar satu sendok makan bubuk kacang hijau tersebut setelah sebelumnya dicampur dengan air hangat.

Susu kambing

Susu kambing sangat ampuh untuk menetralisir asam di lambung. Sangat dianjurkan untuk di minum saat anda mulai merasakan gejala sakit maag.

Bagi anda yang mengalami maag pada masa hamil, ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli medis sebeum menggunakan bahan-bahan diatas.

Semoga artikel kali ini dapat membantu anda yang sedang mencari obat penyakit maag berbahan alami, selalu atur pola makan dan pola hidup anda, hindari makanan yang terlalu asam atau pedas, hindari terlalu banyak minum kopi dan alkohol untuk menghindarkan anda dari gejala maag yang kronis.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner