-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

5/09/2013

Inilah Cara Menghentikan Kebiasaan Anak Bicara Kasar atau Jorok

Anda pastinya selalu mengajarkan anak anda kata-kata yang baik dan sopan, namun karena faktor lingkungan, terkadang anak juga ikut menyerap kata-kata kasar atau kurang pantas dari lingkungan permainannya, apa yang harus anda lakukan untuk menghentikan kebiasaan anak berkata kasar atau kata-kata kurang pantas?

Saat anak mulai bicara kasar

Anak kecil sangat ingin merasa diperhatikan, reaksi anda saat mendengar dia berbicara kasar, jorok, maupun ucapan yang kurang pantas lainnya akan dia anggap sebagai suatu hal yang lucu, hingga terkadang anak malah mengulangnya karena dia menganggap saat dia mengucapkan kata tersebut, maka anda sebagai orang tuanya memberikan perhatian lebih.

Lebih sering memperhatikan anak saat dia bercerita maupun lebih sering memuji saat anak mengucapkan kata-kata sopan akan jauh lebih berpengaruh dibanding anda memarahinya saat dia berbicara kasar.

Perhatikan juga pada saat-saat apa anak anda berbicara kasar, hingga anda lebih mudah mengarahkan anak bahwa pada saat tertentu, misalnya sedang marah, anak sebaiknya berkata apa, dan menghindari ucapan apa, dan apa pengaruh ucapan tersebut pada orang yang mendengarnya.

Masa anak-anak adalah masanya bereksplorasi, menemukan dan meniru hal-hal baru, perhatian dan arahan anda jauh lebih berpengaruh dibanding harus membatasi ruang eksplorasi si kecil.

Semoga tips mengarahkan dan menghentikan kebiasaan anak yang mulai bicara kasar, jorok, atau kalimat tidak pantas ini bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner