-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

2/24/2013

Kulit Kepala Gatal? Yuk, Cari Tahu Penyebabnya

Duh, ga enak kan kalau kulit kepala gatal? apalagi kalau kita sedang berada berada di tempat umum, pasti terasa sangat mengganggu. Tapi kamu tahu ngga? ternyata ada 3 jenis penyebab gatal di kulit kepala? ingin tahu apa saja? yuk, kita bahas bersama sama.

Penyebab gatal di kulit kepala

1. Ketombe

Ketombe biasanya menjadi penyebab kulit kepala gatal yang pertama.
Kondisi kulit kepala yang lembab, sel kulit mati dan kandungan minyak di kepala dan rambut adalah penyebab utama munculnya ketombe.

Kamu bisa atasi rambut berminyak dengan membaca tips mengatasi rambut berminyak

2. Kondisi lingkungan dan cuaca

Kondisi udara yang dingin disertai dengan kurangnya kelembaban, serta sinar matahari juga dapat menyebabkan gatal di kulit kepala.

3. Alergi

Alergi tehadap panas dari hair dryer yang kamu gunakan juga bisa menimbulkan rasa gatal di kulit kepala, perhatikan juga produk perawatan rambut yang kamu pakai, karena jika tidak cocok juga akan menyebabkan alergi dan gatal.

Jangan sepelekan gatal di kulit kepala, terkadang rasa gatal tersebut adalah tanda penyakit sejenis Psoriasis, dan yang terpenting, jangan menggaruk kulit kepala terlalu keras, karena hal tersebut dapat menyebabkan infeksi, yang berujung pada kerontokkan rambut.

Itulah 3 jenis penyebab gatal di kulit kepala, dengan mengetahui penyebabnya, memungkinkan kita untuk lebih mudah memilih pengobatannya, selanjutnya saya sarankan kamu untuk membaca tips mengatasi gatal di kulit kepala.
Semoga posting yang saya tulis kali ini bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner